Waketum DPP PPP Pusat Emerlia Dan Plt Ketua DPC PPP Kutim Irdiansyah Hasil Kontitusi Lintas Koordinasi Pusat Sepakat Tetapkan Rusman Ya’qub Nakhodai DPW PPP Kaltim Lagi

  • Whatsapp

Juknis Secara Tekhnis Melalui Rapat Formatur 20 Hari Kedepan Tetap Dilakukan Terlebih Tidak Ada Lawan Rusman Ya’qub Pada Jalannya Muswil Ke – IX Di Berau

Bacaan Lainnya

KUTIMNEWS.COM, BERAU – Jalannya pelaksanaan Muswil ke – IX Partai Persatuan Pembangunan di Berau berbeda dengan jalannya pelaksanaan pada umumnya muswil parpol lainnya, yang artinya hari ini muswil hari ini juga sudah dapat menentukan ketua DPW PPP Provinsi Kaltim terpilih lainnya.

Hal ini dipertegas dan dibenarkan Plt Ketua DPC PPP Kutim H. Irdiansyah (H. Wewe) kepada media KutimNews.com, Minggu (6/6/2021) disela memonitor jalannya rapat “musyawarah” mencapai kata mufakat dan sepakat dalam menentukan ketua PPP Kaltim terpilih.

“Yang mana hasil Muswil akan menghasilkan tim formatur seperti meliputi dari DPP 1 suara , DPW 1 suara, DPC 3 suara dibagi atas zona, untuk dapil Utara Berau , Dapil Tengah Samarinda Bontang, Kutim, Dapil Selatan PPU, Tanah Grogot dan Balikpapan. “Memang perlu diketahui Dr H Rusman Ya’qub telah 3 priode “petahana” menakhodai DPW PPP Kaltim,” beber Iridiansyah (ramah dikenal red).

(TEKS – FOTO : Ist/KUTIMNEWS.COM)

Pertanda jalannya Muswil ke – IX PPP Berau petahana 3 priode tetap menguat diusung waketum pusat DPP PPP pusat nakhodai DWP PPP kaltim Ermelia termasuk Plt Ketua PPP Kutim Irdiansyah

Bahkan wakil Ketua Umum DPP PPP pusat Emerlia pada sambutanya kembali menegaskan terkait masa kepemimpinan Dr H Rusman Ya’qub, S.,Pd., M.Si berdasarkan Diskritif Yuridis secara defacto juga berdasarkan keputusan kontitusi jika Ketua “petahana” PPP Kaltim ini tidak akan diganti. “Karena baik dari penilaian pengamatan lintas koordinasi pusat sekalipun bapak Rusman Ya’qub merupakan kader terbaik Kaltim setelah Nusa Tenggara jadi hanya ada dua kepemipinan yang dinilai sudah sangat berkontribusi baik. Tapi apapun jalannya hasil rapat persidangan tersebut secara juknis (tekhnis) harus tetap dilakukan,” beber orang nomor duanya di kepengurusan PPP pusat ini.

Kembali Irdiansyah mengungkapkan jadi tim formasi inilah nantinya yang menjalankan tekhnis mekanisme selama 20 hari kedepannya. “Insya Allah saya pastikan bapak Rusman Ya’qub akan terpilih lagi, terlebih tidak ada pesaingnya,” tutupnya.
(aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *