Gentayangan Pocong Lempar Sabu Depan THM Karoke Sekitar Thomas Square Dicokok Opsnal Sat Resnarkoba

  • Whatsapp

(TEKS – FOTO : Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Bacaan Lainnya

Atensi Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko Intensifkan Pengawasan Pusat Hiburan Malam

PENULIS : DAYA BHARA AJI, S.Sos KUTIMNEWS.COM

Tak mau wilayah hukumnya dikotori dengan peredaran dan penyalahgunaan narkotika, maka Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, SH.,SIK.,M.Si menabuh genderang perang terhadap narkoba.Banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke meja Kapolres Kutim, membuat unsur pimpinan tertingginya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ini mengintruksikan kepada Jajaran Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim dibawah komando Kasat Resnarkoba IPTU MP. Rachmawan menindaklanjuti informasi sekecil apapun itu terkait kerawanan peredaran narkoba di Kutim.

(TEKS – FOTO : Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Barang bukti 1 poketan hemat sabu seberat 0,32 gram yang sempat dilempar tsk pocong ke lantai depan thm karoke

Berdasarkan keterangan pers rilis yang diteruskan oleh Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang Wahyu R dari keterangan Kasat Resnarkoba IPTU MP. Rachmawan mewakili Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko kembali jajaran Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim menerima informasi akan transaksi jual beli “paket hemat” sabu yang akan berlangsung di depan pusat hiburan malam salah satu Karoke di areal ruko Thomas Square jalan Yos Sudarso 2 Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

“Menerima laporan itu lantas Kasat Resnarkoba, Iptu Rachmawan memerintahkan tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim segera melakukan penangkapan kepada target salah satu bandar narkotika sabu,” beber Ipda Danang .

Setelah tiba dilokasi Selasa (6/4) 2021 pukul 21.00 wita diduga si tersangka pocong ini berniat transaksi narkoba di depan pusat hiburan karoke kawasan sekitaran “Thomas Square” tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim tanpa menunggu waktu lama langsung mendapati satu orang pria yang tengah berdiri di depan pusat Karoke itu dengan gerak-gerik mencurigakan.

Memiliki nalar insting yang kuat dan terlatih anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim lantas menghampiri pria tadi yang sebenarnya telah menjadi incaran petugas juga terbilang belut (sedikit licin).

Ipda Danang melanjutkan alur penangkapan ketika anggota Opsnal Resnarkoba Polres Kutim mendekat ke arahnya semakin terlihat parno dan dengan mudah anggota dilapangan langsung menyergapnya.

Bahkan tersangka WR (26) tahun alias Pocong sempat berupaya membuang barang bukti 1 paket hemat sabu seberat 0,32 gram ke lantai, namun pandangan anggota tetap jeli dan langsung memerintahkan tersangka WR kembali memungut sabu yang sempat dibuang ke lantai tadi. “Setelah mendapatkan 1 poket hemat (pahe) sabu tersangka WR langsung kami amankan dan dibawa ke ruang lidik pemeriksaan Sat Resnarkoba Polres Kutim menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” urai Ipda Danang yang turut menerangkan selaku Paur Subbag Humas Polres Kutim dalam membantu Kasat Resnarkoba, Iptu Rachmawan memberikan keterbukaan informasi terkait sepak terjang personilnya.

Ipda Danang membeberkan adapun barang bukti yang diamankan anggota Opsnal Resnarkoba Polres Kutim saat penangkapan dilapangan diantaranya :

1 ( satu ) Poket diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,32( nol koma tiga dua ) gram beserta plastik pembungkusnya,1( satu ) Unit Hp dgn sim card, 1 ( satu ) bungkus permen mint warna merah kombinasi putih tempat menyimpan sabu.

Secara terpisah adapun sangkaan pasal yang dikenakan Kasat Resnarkoba Iptu Rachmawan menerangkan yaitu tentang tindak pidana ” Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I Sub Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman “ sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 114 Ayat ( 1 ) Sub Pasal 112 Ayat ( 1 ) UURI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Atas penangkapan tersebut dikutip dari pernyataan Kapolres Kutim AKBP Welly Dajtmoko oleh Ipda Danang menegaskan tidak menutup kemungkinan atensi kepolisian dalam hal ini Polres Kutim akan mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di beberapa THM seperti kafe dan karoke. (aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *