Makanan Sehari-hari Penyumbang Kegemukan

Makanan Sehari-hari Penyumbang Kegemukan

Jakarta - Salah satu faktor yang banyak bikin orang jadi gemuk adalah mengonsumsi makanan yang berlebihan dan salah. Untuk itu ketahui makanan apa saja yang ditemui sehari-hari dan bisa bikin gemuk.

"Yang paling banyak bikin gemuk adalah makanan dengan kandungan gula murni dan tepung," ujar dr Pauline Endang, SpGK dari FKUI, Rabu (15/8/2012).

dr Pauline menjelaskan banyak orang yang kadang tidak suka nasi tapi ia suka mengemil. Namun sayangnya cemilan ini makanan yang manis dengan kadar gula tinggi, kadang ada telur dan menteganya sehingga kalori tinggi.

"Makanan-makanan ini tidak bikin kenyang, jadi orang yang mengonsumsi bawaannya ia ingin makan terus apalagi jika ditambah dengan makan gorengan yang kandungan lemaknya tinggi," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ahli gizi dr Inge Permadhi, MS, SpGK bahwa makanan tinggi kalori, tinggi gula dan tinggi lemak bisa menyebabkan seseorang mengalami kegemukan.

"Misalnya makanan berminyak, daging yang ada gajih, mentega, margarin, makanan-makanan ini rasanya enak dan gurih sehingga bikin orang ketagihan," ujar dr Inge dari Departemen Ilmu Gizi FKUI.

Berikut ini beberapa makanan yang diketahui bisa menyumbang kegemukan yaitu:

1. Gorengan, mengandung banyak lemak dan juga kolesterol
2. Martabak, mengandung tinggi gula dan lemak
3. Cake, mengandung tinggi gula dan lemak
4. Minuman manis, mengandung tinggi gula dan kalori
5. Minuman soda, menyebabkan timbunan lemak visceral di perut
6. Kerupuk, mengandung karbohidrat dan kadar lemak yang tinggi
7. Es krim,mengandung tinggi gula dan lemak
8. Daging yang masih ada gajihnya
9. Fast food atau makanan cepat saji, kandungan lemak dan kalorinya tinggi tapi cenderung minim nutrisi
10. Keripik, kandungan lemak dan gula dari keripik

Tags: kesehatan
Kutimnews    /   KUTIM     /    KALTIM

Penulis: Kutimnews / KUTIM / KALTIM

Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil. Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil KUTIMNEWS

anekanews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . AnekaNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik [...]

Facebook

Twitter