Jalan-jalan ke Kampung Batik Palbatu, Yuk!

Jalan-jalan ke Kampung Batik Palbatu, Yuk!

GlobalNews, Jakarta: Kampung Palbatu di Tebet, Jakarta Selatan, berbeda dengan kampung lain di Ibu Kota. Jalan gang hingga dindingnya berhiaskan beragam motif batik.

Memang sejak Mei tahun lalu, warga di daerah ini secara swadaya menghias kampung mereka dengan motif batik. Kini kegiatan semacam itu sudah diikuti warga dari 15 RT.

Berawal dari keinginan untuk melestarikan batik, kini kampung batik Palbatu bisa dijadikan salah satu tujuan wisata edukatif.

Menurut Harry, penggagas kampung batik Palbatu, belum lama ini, tak hanya menghiasi lingkungan dengan motif batik, ibu-ibu rumah tangga di kawasan ini juga menjual batik.

Tak ketinggalan ada pula sanggar yang menyediakan pelatihan membatik bagi siapa saja yang ingin mempelajarinya. Anak-anak hingga orang dewasa terbuka untuk belajar di kampung ini.(IAN)
 
http://gayahidup.liputan6.com/read/396272/jalan-jalan-ke-kampung-batik-palbatu-yuk

    Kutimnews    /   KUTIM     /    KALTIM

    Penulis: Kutimnews / KUTIM / KALTIM

    Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil. Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.Isi keterangan profil untuk melengkapi isi profil.


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil KUTIMNEWS

    anekanews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . AnekaNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik [...]

    Facebook

    Twitter