Kabar Baik Bupati Wabup ASKB Perjuangkan Mesin Pembakar Sampah Suport Stake Holder KPC

  • Whatsapp

Bantuan Pengadaan Mesin Insenerator Tertuang Dalam MoU Atasi Keluhan RT Akan Sampah Yang Menumpuk

Bacaan Lainnya

(TEKS – FOTO : Ist – Page Facebook Ardiansyah Sulaiman/K.N)

KUTIMNEWS.COM, SANGATTA – Menjawab keluhan perwakilan ketua RT dalam menekan debit volume sampah yang sempat mengalami penumpukan, sekaligus sebagai wujud pertanggung jawaban RPJMD pembangunan 2021 – 2026 pada sektor kebersihan Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si bersama Wabupnya Dr H Kasmidi Bulang ST.,MM yang turut bermitra dengan stake holder melalui CSR PT KPC.

Seperti halnya Kamis (29/4) 2021 Bupati Ardiansyah didampingi Wabupnya Kasmidi Bulang baru saja menandatangani nota Kesepahaman Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur dengan PT KPC dalam mengatasi penanggulangan sampah yang tertuang melalui Memorandum of Understanding (MoU).


(TEKS – FOTO : Ist – Page Facebook Ardiansyah Sulaiman/K.N)

TAK MENUTUP MATA : Bupati Ardiansyah bersama wabupnya Kasmidi tetap atasi permasalahan sampah

“Saya tidak menapik memang permasalahan sampah di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan menjadi atensi pemerintah saat ini, syukur Alhamdulillah melalui suport stake holder KPC melalui pengadaan mesin insenerator mampu mengatasi volume sampah sebanyak 50 ton sehingga dapat menekan penumpukan sampah,” terang Bupati Ardiansyah.

(TEKS – FOTO : Ist/K.N)

Seperti inilah nantinya pengadaan mesin insenerator atau alat pembakar sampah yang ramah lingkungan

Pada kesempatan itu orang nomor satu di gedung Pemkab Kutim ini, turut mengucapkan rasa terima kasih mendalamnya kepada stake holder “perusahaan” masyarakat yang sudah peduli akan kebersihan. “Tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkan Kabupaten Kutim lebih bersih lagi dan sehat,”terang Ardiansyah.

(TEKS – FOTO : Ist – Page Facebook Ardiansyah Sulaiman/K.N)

Disahkan Bupati Kutim MoU pengadaan mesin insenerator dibawah suport PT KPC

Bupati Ardiansyah selaku sentra pimpinan pemrintahan tidak menutup mata akan permasalahan sampah adapun saat banyaknya keluhan bukan berarti kurang direspon akan tetapi tetap memikirkan jalan keluar terbaiknya, sebelumnya perusahaan turun tangan juga dalam pengangkutan sampah. “Saya mengimbau kepada masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan,” imbuhnya.

Bupati menambahkan inovasi program sampah akan terus didukung Pemkab Kutim. “Beragam terobosan akan dikembangkan dalam meminimalisir sampah yang menumpuk,” tegas Ardiansyah

(TEKS – FOTO : Ist/K.N)

Dengan adanya pengadaan unit mesin insenerator diharapkan tidak ada lagi terlihat kesan “kumuh” penumpukan sampah. Tampak saat anggota DPRD Kutim saat sidak ditemani warga menunjukan sampah yang menumpuk.

Sebelumnya KutimNews.com ingin sedikit memberikan informasi apa itu mesin insenerator, mungkin banyak masyarakat belum mengetahui yang mana unit tersebut memiliki sistem kerja unit yang difungsikan untuk membakar sampah. (rin/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *