Peduli Kebersihan Polres Kutim Gelar Jumat Bersih Di Rangkai Pembagian Sembako

  • Whatsapp

KAPOLRES KUTIM AKBP WELLY DJATMOKO : Jumat Bersih Bertajuk Bumi Etam Maknai BHAYANGKARA Untuk Mengabdi Dan Peduli Terhadap Masyarakat

(TEKS – FOTO : Ist – Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Bacaan Lainnya

TERIMA KASIH KAPOLRES KUTIM : Selain menggelar jumat bersih dengan tema “Bumi Etam” Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko turun tangan langsung bagikan sembako bantu terdampak covid-19 sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan

PENULIS : Daya Bhara Aji, S.Sos., KUTIMNEWS.COM, Sangatta – Kutim

Kebersihan merupakan pangkal dari iman (ibadah), untuk itu Jumat (9/4) 2021 pukul 07.00 wita belum lama ini Polres menggelar aksi Jumat bersih.

(TEKS – FOTO : Ist – Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Pada pemberitaan ini tertera call center Polri dalam membantu masyarakat terutama panggilan darurat baik dalam mengatisipasi gangguan kamtibmas

Kapolres Kutai Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Welly Djatmoko, SH., S.I.K., M.Si melalui juru bicaranya Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang Wahyu R yang mengatakan aksi Jumat Bersih bersinergi dengan Pemkab Kutim serta didukung oleh Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si sebagai wujud kepedulian bersama akan cinta kebersihan..

(TEKS – FOTO : Ist – Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko ajak masyarakat peduli kebersihan serta patuh terhadap protokol kesehatan dalam mengantisipasi penularan epidemi covid – 19 di Kutim

Ipda Danang melanjutkan keterangan pers-nya kepada KutimNews.com untuk meneruskan penyampaian sambutan langsung dari Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menegaskan gelaran giat bersih-bersih lingkungan dirangkaikan dengan pembagian sembako yang langsung diserahkan kepada masing-masing penerimanya.

(TEKS – FOTO : Ist – Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

SINERGI : Dua unsur pimpinan Kapolres Kutim AKBP Teddy Djatmoko bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dukung giat jumat bersih “Bumi Etam”

“Bapak Kapolres kami mengatakan diantara 10 program unggulan yang digaungkan salah satunya melalui aksi bersih-bersih Jumat turut mengusung tema “Bumi Etam” yang memiliki makna Bhayangkara untuk pengabdian dan peduli kepada masyarakat,” ungkap Paur Subbag Humas Polres Kutim.

(Memiliki kewenangan di bidang informasi Paur Subbag Humas ini juga mengulas apa itu Bumi Etam? “Mengingat umur bumi semakin tua, tentunya bumi membutuhkan akan keramahan sentuhan masyarakat, apabila tidak bersih bisa saja memicu berbagai musibah alamnya seperti polusi udara, banjir, longsor, mendatangkan wabah penyakit dampak dari kotornya lingkungan untuk itu bapak kapolres AKBP Welly Djatmoko ajak semua pihak terpenting masyarakat bersahabat dengan alam untuk terus berkelanjutan menjaga kebersihan di Kabupaten Kutim yang kita cintai,” tutur Ipda Danang menambahkan statment kapolresnya.


(TEKS – FOTO : Ist – Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Motivasi masyarakat segenap jajaran Polres Kutim bahu membahu bergotong royong bersihkan lingkungan

“Selain itu Jumat bersih adalah upaya bersama mengantisipasi pandemic covid – 19 dalam menerapkan protokol kesehatan “prokes” dengan tetap melaksanakan budaya perilaku hidup bersih dengan melaksanakan protapnya tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (social distancing) atau berkerumun, jika tidak mendesak betul tidak perlu keluar rumah stay at home (di rumah aja) dalam menghentikan penularannya,”beber mantan Kanit Reskrim Polsek Muara Wahau dengan pangkat Inspektur Dua Polisi dipundak.


(TEKS – FOTO : Ist – Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Sigap kekuatan penuh personil Polres Kutim turun ke jalan lingkungan warga gunakan sapu lidi bersihkan jalan

Ipda Danang meneruskan giat momentum Jumat bersih dirangkaikan dengan pembagian sembako dalam membantu masyarakat terdampak covid-19.

Terlebih tak lama lagi umat muslim (Islam) akan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, selama sebulan penuh berpuasa dalam meraih hari yang penuh keberkahan dan ampunan dosa. Sehingga dengan bantuan sembako tersebut setidaknya dapat lebih khusuk pada pelaksanaan puasa,” jelas Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko yang turut diinformasikan kembali oleh Ipda Danang.

DISPLIN PROKES : Selama mengikuti jalannya jumat bersih nomor satukan wajib mengenakan masker

Ipda Danang yang terbilang muda dan cemerlang kariernya di jajaran Mako Polres Kutim tersebut mengatakan Jumat bersih merupakan wadah silaturahmi antara Polri, Pemkab Kutim, aparatur kecamatan, aparatur desa, para ketua RT dan utamanya masyarakat, termasuk ulas Ipda Danang dengan ramah.

Sementara Ipda Danang menjelaskan sambutan Bupati Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si memberikan rasa penghormatan setinggi-tingginya kepada Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko beserta jajaran dan terima kasih mendalam dapat bergandengan tangan “sinergi” bersama Pemkab Kutim terlebih ditengah masa pandemic covid-19 terus melaksanakan program yang senada disukseskan oleh intansi terkait dalam hal ini dinas kesehatan, TP PKK Kutim terkait Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS). “Kita harus terus menjaga kebersihan, mari masyarakat bersama-sama jadikan Kutim ini menuju penataan kembali melalui memelihara kebersihan. Insha Allah saya berkomitmen membawa Kutim pada ajang penilaian lomba Adipura sudah saatnyalah Kutim terus berbenah,” ucap Ardiansyah.


(TEKS – FOTO : Ist – Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

TERUS PEDULI : Polres Kutim menyapa ramah masyarakat dalam membantu sesama melalui dibagikannya paket sembako

Masih pada keterangan Paur Subbag Humas Polres Kutim melanjutkan penyampaian sambutan orang nomor satunya Kutim. “Nantinya agenda Jumat Bersih “Bumi Etam” yang didaulat Polres Kutim ini dapat menjadi acuan barometer bagi segenap OPD lingkup Pemkab Kutim dapat dilakukan berdasarkan tupoksinya masing-masing. Selanjutnya aksi ini merambah pada kebersihan seperti kebersihan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang terdapat di beberapa sarana musala, masjid termasuk halamannya, drinase, tak kalah pentingnya kebersihan di masing-masing lingkungan RT bersama desanya, kelurahan, kecamatan,” ucap Ipda Danang.

(TEKS – FOTO : Ist – Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Suksesnya pelaksanaan jumat bersih sekaligus tersalurkannya bantuan terdampak covid – 19 di Kutim tak lepas dari panjatan doa secara khimad

Ipda Danang menuturkan giat jumat bersih “Bumi Etam” oleh Polres Kutim turut hadir pada jalannya pelaksanaan yaitu Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.S.i, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, S.I.K.,M.H.,M.S.i, Kabag Sumda Polres Kutim (Kompol Sukirno, Kasat Bimas Polres Kutim Akp Rina.,SH, Kapolsek Sangatta Utara Iptu Yosi, KBO Intelkam Iptu Subeki, jajaran Polres Kutim, Kadis Kesehatan Kab. Kutim Dr. Bahranie,Camat Sangatta Utara, M Basuni, Pimpinan Pt. KPC Yuli, Pimpinan Hotel Royal Victoria Warni, Ketua RT 09 (Bpk. SirajanTomas dan Masyarakat Rt.09 Gg. Antasari.

Paur Subbag Humas Polres Kutim momen jumat Bumi Etam juga ditembuskan kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Hery Rudolf Nahak, M.Si, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Herianto, SH., M..Hum, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefri Yanus Edolemba Torunde, Karo Ops Kombes Pol Fransiscus Barung Mangera, S.I.K, Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Yudi Alkara, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana (rin/aji)

:

  1. Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *