Kian Lebar Lubang Menganga Tergenang Air Jalan Wolter Mongsidi Rawan Lakalantas

  • Whatsapp

(Teks – Foto : Dok – rina/K.N)

Diperparah Luberan Volume Air Drainase Akibat Buntu

Bacaan Lainnya

Makin parah saja kerusakan badan jalan di Wolter Mongisidi tak jauh dari bundaran pantung Singa tentunya berdampak akan rawannya kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Hal ini pula yang disuarakan oleh Anggota DPRD Kutim Basti Sangga Langi fraksi PAN yang turut diwawancarai KutimNews.com Senin (5/4) 2021 berharap Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur di bawah kepemimpinan Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah, M.Si dan Wabup Kutim Dr H Kasmidi Bulang, ST., MM dapat segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum ( DPU) Kabupaten Kutai Timur bersama Bina Marga Pengairan dapat segera memperbaiki jalan dan drainase.


(Teks – Foto : Dok – Rina / K.N)

RUSAK PARAH : Aspal badan jalan berlubang besar dan tergenang air belum tersentuh perbaikan

“Sangat berkaitan sekali saya rasa aspal jalan tergerus “terkelupas” aspal jalannya dikarenakan drainasenya mengalami kebuntuan (sedimentasi), sebentar saja hujan volume airnya langsung meluber jadinya lama – kelamaan lapisan aspalnya kalah terkikis menyisakan lubang-lubang besar yang kian menganga semakin lebar,” beber Basti.


(Teks – Foto : Dok – Rina / K.N)

Anggota DPRD Kutim Basti desak Pemkab Kutim segera berkoordinasi dengan PU bersama Bina Marga Pengairan segera perbaiki jalan berlubang dan drainase buntu Wolter Mongisidi

Basti mengungkapkan tepat disamping rumah makan sari laut jalan Wolter Mongisidi disebelahnya terdapat progres pembangunan water boom rencananya. “Namun akibat pengembangan perluasan pengurukan lahan bagi wahana air terbesar water boom menyebabkan sisa-sisa pasir teronggok membukit memperparah ketebalan sedimentasi dalam drainase,” terang anggota dewan ini yang komisinya menangani bidang infrastruktur.


(Teks – Foto : Dok – Rina /K.N)

Diluar sebagai Plt ketua PPP Kutim H Irdiansyah sikapi jalan rusak depan rumahnya Wolter Mongsidi segera diperbaiki bersamaan dengan drainasenya

Politisi PAN berharap kepada pasangan bupati/wabup terpilih Ardiansyah – Kasmidi dapat menunaikan janji-janji kampanye dengan masa 3 ¹/² tahun ke depan dengan memprioritaskan salah satunya perbaikan badan jalan. “Bahkan jalan itu saya hearingkan bersamaan dengan kondisi jalan dan drainase di road 9 setidaknya badan jalan Wolter Mongsidi perbaikannya tidak sebatas tambal sulam lagi (seadanya) harus dibangunkan lebih permanen lagi begitu juga dengan drainase,” ulas Basti.

Kondisi kerusakan jalan turut dikeluhkan Plt Ketua DPC PPP Kutim H Irdiansyah alias H Wewe terlebih bandan jalan rusak dan drainase buntu tepat di depan kediaman pribadinya. “ Saya menyuarakan ini bukan karena politik yah, tapi kenyataan faktanya badan jalan Wolter Mongsidi benar-benar rusak parah terlebih kondisi drainase buntu,” bebernya.


(Teks – Foto : Dok – Rina/K.N)

Drainase buntu jalan Wolter Mongisidi rawan akan banjir butuh perhatian perbaikan

Rumah pribadi H Wewe terdampak baik akan kondisi polusi debunya disaat kumbangan air dalam lubang jalan mengering menimbulkan tumpukan-tumpukan pasir menggunung apabila cuaca terik panas debu-debu berterbangan menempel pada kaca jendela rumahnya selain itu apabila air meluap halaman teras kediamannya terendam air,” bebernya.

Untuk itu dirinya mendesak Pemkab Kutim segera memperbaiki jalan yang rusak termasuk drainase agar nyaman kembali dilintasi dan drainase direhab melalui penataan pembangunannya agar debit volume air dalam saluran lancar kembali tidak meluap ke jalan serta banjir.


(Teks – Foto : Ist – Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim Ipda Erwan/K.N)

Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim Ipda Erwan membenarkan kondisi jalan rusak rawan accident lakalantas terlebih di malam hari minim akan penerangan lampu jalan, perlu segera ditinggikan badan jalan demi keselamatan pengendara

Kerawanan lakalantas Jalan Wolter Mongisidi dibenarkan oleh Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim Ipda Erwan Tri Yunanto.SH saat bersama anggotanya berjaga di seputaran patung singa berdekatan dengan kondisi jalan rusak membenarkan sering terjadinya accident terutama bagi pengendara roda dua terjatuh dari sepeda motornya disaat lubang jalanan tergenang air. “Apalagi di malam hari yang minim akan penerangan lampu jalanannya banyak pengendara motor tidak mengetahui kalau jalan itu berlubang – lubang cukup besar terlebih apabila pengendara yang melintas dengan kecepatan tinggi dipastikan mengacam keselamatan pengendara begitu juga dengan mobil,” ujarnya.

Tak jarang saat mengatur arus lalu lintas di patung Singa sering membantu korban terjatuh dari kendaraan roda duanya. “Yah tentunya kami dari Satlantas berharap yang sama agar badan jalan dan drainase dapat diperbaiki. Demi kenyamanan para pengendara saat melintas dan terhindar dar laka akibat jalan rusak tersebut,” ulas Ipda Erwan. (rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *