Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim Ipda Erwan Singsingkan Lengan Baju Evakuasi Bocah Korban Lakalantas

  • Whatsapp

“Dedikasi Perwira Sigap Saat Bertugas Di Jalan Raya”


(Teks – Foto : Ist – Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim Ipda Erwan/K.N)

Bacaan Lainnya


Mengawali pendidikan di Kepolisian dari Bintara Polri kemudian melanjutkan masa pendidikan di kepolisian melalui jalur Sekolah Calon Perwira Polisi (SECAPA) ditahun 2020 lalu, begitu lulus dari SECAPA langsung menjabat sebagai Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim Ipda Erwan Tri Yunanto, SH tentunya jiwa saat bintara tetap melekat selama mengabdikan diri.

Terlebih pangkat Bintaranya terakhir sebagai Brigadir Polisi Kepala (Bripka) kemudian lulus Scapa langsung berpangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda) saat menjalankan dedikasinya sebagai perwira dirinya tetap memberikan sauri tauladan yang baik kepada anggota satlantas yang masih berpangkat Bintara dengan bersama – sama turun ke lapangan baik pada giat penganturan arus lalu lintas “lalin”.

(Teks – Foto : Ist – Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim Ipda Erwan/K.N)

Tetap luangkan waktu antara tugas dan bersama istri tercinta Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim Ipda Erwan, Bella.

Untuk itu ada kisah yang menarik dibagikan kepada wartawan KutimNews.com, disaat dirinya menjabat sebagai Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim, Ipda Erwan pernah bersama anggotanya yang berpangkat Bintara sama-sama membantu mengevakuasi korban lakalantas anak-anak yang terserempet disimpang jalan dengan reflek memapah tubuh sang anak dalam memberikan pertolongan untuk segera menjalani penanganan medis.

Akan aksi heroiknya tersebut, membuat penasaran wartawan dengan melempar tanya kepada Kanit Patwal Satlantas Polres Kutim itu? “Komandan ini kan perwira saat terjadinya accident lakalantas anak tersebut mengapa reflek langsung mengangkat tubuh bocah yang terserempet dan tergeletak diaspal jalan? Padahal anda bersama anggota katakanlah komandan bersama anggota saat itu, mengapa masih mau melakukan hal demikian,” tanya media kepada Ipda Erwan

“Yah mungkin saya tak bisa memungkiri jiwa seorang bintara saat masih berpangkat prajuritlah katakan seperti itu. Tapi dalam bertugas bagi saya tanpa harus memandang jenjang kepangkatan bagaimana kita bertindak spontanitas dalam membantu korban kecelakaan terlebih korbannya masih anak-anak menggugah kepedulian saya dalam mengevakuasinya,”ungkap Ipda Erwan

Dari tindakan mulianya secara tidak langsung Ipda Erwan telah memberikan sauri tauladan yang baik saat turun tangan langsung menangani sang anak yang terserempet dihadapan anggotanya.(aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *