Ketua DPRD Anggota Dewan Ke Lokasi TKP Kebakaran Warga Utarakan Kebutuhan Sehari-Hari

  • Whatsapp

(teks – foto : Ist – Basti/K.N)

Rombongan DPRD Peka Salurkan Bantuan Seperti Apa Yang Diharapkan Warga Gang Kutai Indah Terdampak Kebakaran”

Bacaan Lainnya

PENULIS : Daya Bhara Aji, S.Sos KUTIMNEWS.COM, SANGATTA


Memahami akan kebutuhan para korban kebakaran di Gang Kutai Indah Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, maka Jumat (2/4) 2021 lalu Ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos, bersama perwakilan anggota dewan diantaranya Basti Sangga Langi, Drs Yusuf T Silambi, MM, MBA, Hasbullah Yusuf, Jimmy ST.,MT, Hj Fitriyani bersama-sama menyambangi lokasi kebakaran di Gang Kutai Indah.

(teks – foto : Ist – Basti/K.N)

Anggota DPRD Basti sekaligus ketua forum RT tampak berkomunikasi langsung dan menguatkan perwakilan warga korban musibah kebakaran

Amuk si jago merah yang melumat bangunan warga di Gang Kutai Indah RT 40 Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur,pada Selasa (30/3) 2021 menyisakan kesedihan dan duka mendalam bagi para korban terdampak kebakaran, terlebih bangunan rumah yang mungkin saja puluhan tahun dimiliki dan berteduh kini telah habis hangus terbakar.


(teks – foto : Ist – Basti / K.N)

Rombongan anggota dewan ke TKP Kebakaran dipimpin langsung Ketua DPRD Kutim Joni, tampak pula para anggota dewan bersama – sama menampung aspirasi para korban kebakaran

Kini para korban kebakaran itu harus rela mengungsi dengan kondisi seadanya serba keterbatasan, memahami akan apa yang dirasakan para warga terdampak kebakaran untuk itu Ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos bersama rekan dewan lainnya Basti Sangga Langi, Drs Yusuf T Silambi, MM, MBA, Hasbullah Yusuf, Jimmy ST.,MT, Hj Fitriyani langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk melihat lebih dekat nasib akan para korban serta kondisi bangunan rumah warga yang kini tinggal puing-puing menjadi arang karena hangus terbakar.


(teks – foto : Ist – Basti/K.N)

Dalam penyampaian sambutannya Ketua Dewan Joni berpesan kepada warga senantiasa diberikan ketabahan dan dapat melalui ujian – Nya. Semoga bantuan yang disalurkan dirasakan manfaatnya

Dihadapan para anggota dewannya Ketua RT 40 Yuanda mengeluhkan berbagai kendala, berbagai kebutuhan yamg diperlukan seperti makanan, minuman, perlengkapan sehari-hari selimut, pakaian, bantal, guling, gas elpiji dan sebagainya.
Tanggap akan keluhan tersebut kehadiran ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos didampingi anggota dewan Basti, Silambi, Hasbullah, Jimmy, Fitriyani langsung menyalurkan bantuan seperti apa yang diharapkan para korban musibah kebakaran.


(teks – foto : Ist – Basti/K.N)

Secara bergiliran ketua DPRD bersama anggota dewannya memberikan arahan dalam menguatkan korban kebakaran

Pada kesempatan itu baik ketua dewan Joni, bersama anggota lainnya berdialog langsung dengan para korbannya sementara dalam sambutanya berpesan agar senantiasa kuat, tabah, sabar dalam menghadapi segala ujiannya. “Semoga dapat melalui ini semua dan kedepannya dapat kembali bangkit dari ketupurukan atas musibah yang terjadi. Semoga juga bantuan yang kami salurkan dapat dirasakan manfaatnya, jangan dilihat nilainya besar atau kecil yang terpenting niatan kami tulus dan ikhlas membantu,” imbuhnya.

Sementara salah satu perwakilan anggota Dewan Basti Sangga Langi menekankan kepada petugas posko bantuan dapat melayani para warga terdampak kebakaran. “Segera serahterimakan kepada para korban kebakaran setiap masuknya bantuan diposko tanggap kebakaran gang Kutai Indah,” kata anggota dewan fraksi PAN.


(teks – foto : Ist – Basti/K.N)

Saat melihat langsung lokasi kebakaran para anggota dewan selain menyampaikan sambutan turut berdialog terbuka dengan anggota dewannya

“Tentunya duka segenap warga korban kebakaran duka kami juga, semoga kejadian kebakaran tidak bulan-bulanan terus mewarnai Kabupaten tercinta kita ini Kutai Timur. Serta senantiasa dijauhkan dari berbagai musibahnya dan masyarakat selalu dalam lindungan keselamatan Allah Swt,” tutur Basti


Semenatara Ketua RT 40 Yuanda dan warganya korban kebakaran menghaturkan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian ketua DPRD bersama anggota dewannya. “Kami sangat bersyukur ketua dewan kami bapak Joni dan anggota dewan bapak Basti, Silambi, Hasbullah, Jimmy, Ibu Fitriyani telah banyak membantu warga saya yang terkena kebakaran melalui aksi kepedulian bantuannya,” tutupnya. (aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *