Tak Mau Kecolongan Kapolres Kutim Pimpin Apel Pengamanan Gabungan Peribadatan Paskah

  • Whatsapp

(teks – foto : dok Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko Briefieng Pengamanan Gereja Di Hadapan 400 Personil Gabungan TNI-Polri Pol PP

Bacaan Lainnya


Belajar dari peristiwa duka atas aksi terorisme bom bunuh diri gereja Katedral Makassar, membuat banyak kalangan mengencam dan sangat tidak dibenarkan bertentangan dari ajaran lintas agama manapun.

Untuk itu jelang hari kebesaran keagamaan Nasrani dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus melalui perayaan hari Paskah oleh umat Kristiani di beberapa gereja yang tersebar di Kabupaten Kutai Timur, maka sebelumnya digelar apel pengamanan giat gabungan personil TNI-Polri, Pol PP.

(teks – foto : dok Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

PENGAMANAN EKSTRA KETAT : Siagakan 400 personil yang disiagakan baik pengamanan terbuka, tertutup hingga manuver melalui giat patroli gabungan mobile dalam suasana Paskah

Upacara jajaran aparat gabungan TNI – Polri ini bertujuan untuk pengamanan fasilitas peribadatan gereja yang tersebar pada 18 titik kecamatan dengan segenap pelosok kelurahan dan desa, di halaman Mako Polres Kutim kawasan areal sentra kantor Pemerintahan dan sekretariat DPRD Kutim Bukit Pelangi, jalan Bahyangkara Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

“Terutama demi ketenangan umat Kristiani yang beribadat digereja dengan penuh khimad,” terang Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko SH., SIK., M.Si, melalui juru bicaranya yaitu Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang Wahyu R kepada awak media KutimNews.com melalui teleconfrence pres via ponselnya Jumat (2/4) 2021 baru-baru ini.

(teks – foto : dok Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang/K.N)

Pasukan Pol PP Kutim turut dilibatkan dalam pengamanan peribadatan Paskah di segenap gereja se-Kutim

Sebanyak 400 aparat gabungan TNI-Polri, Pol PP memadati lapangan upacara di halaman Mako Polres Kutim tersebut. “Saat memimpin apel, bapak Kapolres Kutim kita AKBP Welly memerintahkan senantiasa siaga dalam pengamanannya jangan sampai lengah apalagi memberikan celah bagi oknum-oknum kelompok tertentu yang bisa saja sewaktu-waktu melakukan aksi kejahatan terlebih aksi terorisme,” terang Ipda Danang saat mengutip pernyataan sambutan Kapolres Kutim saat pimpin apel.

Ipda Danang melanjutkan penjelasan Kapolres Kutim AKBP Welly bagi semua jajaran yang terlibat pada upacara gabungan giat pengamanan Paskah senantiasa berkoordinasi dengan pihak gereja terus berkomunikasi termasuk update memberikan laporan situasi keamanan perkembangan terkini terkait kamtibmas – nya menjelang pelaksanaan peribadatan Paskah. Adapun pola pengamanan terdiri dari ditempatkannya petugas gabungan pengamanan yang disebar pada gereja termasuk patroli terbuka secara mobile.

Dipenghujung apel kesiapsiagaan sebelum personil pengamanan gabungan diterjunkan Kapolres Kutim AKBP Welly bersama – sama memanjatkan doa keselamatan bagi jajaran pengamanan gabungan agar senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa selama pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan.(aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *