Mengenal Lebih Dekat Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur Ipda Danang

  • Whatsapp


(teks – foto : Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur – Ipda Danang/K.N)

Bacaan Lainnya

Penulis Daya Bhara Aji, S.Sos KUTIMNEWS.Com, SANGATTA

Kali ini awak media KUTIMNEWS.COM berkesempatan mewawancarai ekslusif IPDA Danang Wahyu R (33) tahun mengawali rekam jejaknya berkarier di kepolisian menduduki jabatan strategis sebagai Kanit Reskrim Polsek Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur.

Perwira dengan pangkat balok ke – emasan dipundaknya arek kelahiran Kota Surabaya, 02 September 1987 ini saat menjabat sebagai Kanit Reskrim di Mako Polsek Muara Wahau berhasil mengungkapkan beberapa kasus di wilayah hukum Muara Wahau kala itu, diantaranya pengungkapan kasus pidana kriminalitas seperti peredaran, penyalahgunaan narkoba, pencurian buah tandan kelapa sawit, pencabulan.

(teks – foto : Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur – Ipda Danang/K.N)

KELUARGA HARMONIS : Bagi Ipda Danang Kesuksesan berkarier di kepolisian tak lepas dari doa dan suport keluarga

Atas kiprah sepak terjangnya tersebut kariernya di Polri kian tertapaki dan kini dipindahtugaskan oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, SH., SIK., M.Si dengan jabatan promosi barunya selaku Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur lebih kepada kewenangan akan keterbukaan informasi publik serta kemitraan media baik konten lokal, provinsi Kaltim hingga nasional.


(teks – foto : Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur – Ipda Danang/K.N)

PENGUNGKAPAN : Saat masih diamanatkan Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko Kanit Reskrim Polsek Muara Wahau Ipda Danang berhasil mengungkap beberapa kasus kriminalitas di wilayah hukum Wahau diantaranya menangkap tersangka baik pengedar maupun pengguna narkoba sabu-sabu

Sebelum lebih lanjut mendalam menggali sesi wawancara profile IPDA Danang yang juga putra tunggal dari pasangan Almarhum Aipda (purn) Sinung Raharjo dan istri almarhum Ny. Krisna Apriyanti keberhasilan dan suport tak lepas dari doa dukungan orang tua, istri tercinta Rizki Ayong Novita S, S.Farm serta kedua belahan buah hatinya.

(teks – foto : Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur – Ipda Danang/K.N)

Jabatan sekarang Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur IPDA Danang (kiri red) dampingi Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko saat menggelar confrence pers di halaman gazebo Mako Polres Kutim

Jurnalis menanyakan kepada Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur IPDA Danang, ada tidak perbedaan antara jabatan lamanya sebagai Kanit Reskrim Polsek Muara Wahau dengan kedudukan saat sekarang? “Yah drastis jauh mas masih direskrim tentunya benar – benar menyentuh pada penyelidikan serta bergerak ke tkp yang bisa saja nyawa taruhannya apabila salah perhitungan, terlebih disaat saya berkewajiban turun langsung ke lapangan dalam mengamankan para pelaku tindak kejahatan. Karena kita tidak akan tahu resiko apa saja yang sewaktu-waktu dihadapi misalnya mendapatkan perlawanan tersangka saat diamankan. Tapi syukur Alhamdulillah sebelum melaksanakan operasi penangkapan, tak lupa kita selalu mengawali dengan berdoa memohon perlindungan keselamatan kepada sang pencipta Allah Swt,” ujarnya.

Ada rasa was-was tidak saat melaksanakan tugas yang memiliki dampak resiko dan tantangan? “,Yah pastilah sangat manusiawi sekali setiap manusia sudah pasti memiliki kekhawatiran akan tetapi sejak bergabung di Polri sudah menjadi tugas dan kewenangan disertai pengabdian yang penuh ketulusan dan keikhlasan. Yang terpenting motivasi saya kuat saat di medan tugas dan selalu kembali dengan keluarga secara sehat wal’afiat,” ucap Ipda Danang.


(teks – foto : Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur – Ipda Danang/K.N)

Sebagai Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur Ipda Danang turut informasikan sosialisasi protokol prokes covid – 19 ajak masyarakat terapkan 3 M (masker, mencuci tangan, menjaga jarak)

Lantas bagaimana dengan jabatan yang diemban saat ini ? Ipda Danang tampak lebih bersemangat menjelaskan “Pertama-tama dimana saja ditugaskan dan diberikan tanggung jawab dengan berbagai jabatannya selalu siap senantiasa bersyukur kepada Allah Swt. Untuk kedudukan Paur Subbag Humas Polres Kutai Timur lebih banyak memberikan informasi baik pada hubungan kemasyarakatan yang terpenting media cetak, elektronik, televisi terutama seputar prestasi, pengabdian, sepak terjang atas terungkapnya kasus-kasus yang berhasil ditangani agar diketahui khalayak luas,” ujarnya.

“Selain itu dibalik setiap peristiwa ada himbauan, sosialisasi serta tetap waspada akan berbagai modus tindak kejahatan (kriminalitas).Saya juga harus meluruskan (kaunter) berita – berita issue yang tidak berdasar akan kebenarannya dikenal dengan istilah hoax,” kata Ipda Danang.

Ipda Danang merangkul semua pekerja media “wartawan” sebagai mitra. “Tanpa informasi Polri tidak akan besar dan diketahui masyarakat akan citra penegakan hukum serta memberikan pengayoman perlindungan hukum sebagaimana mestinya,” tutur perwira pertama muda kepolisian yang disaat bertugasnya tak pernah meninggalkan kewajiban shalat 5 waktu.(aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *