Giber Peduli Sesama Melalui Penyaluran Beras

  • Whatsapp

(teks – foto : dok – rin/K.N)

Bacaan Lainnya

Sekretaris Giber Kutim Ruslan rutin salurkan bantuan beras.

KutimNews.com, SANGATTA – Gebrakan demi gebarakan aksi kepedulian sesama terus ditingkatkan rekan – rekan dari komunitas Gerakan Berbagi Beras (Giber) terutama kepada kalangan kurang mampu (duafa), panti asuhan, pesantren, penghafal Alquran, terdampak coronavirus nenteen (covid-19) khususnya dikabupaten Kutai Timur.

(teks – logo : Ist – rus/K.N)


Untuk mengetahui sudah sejauh mana sepak terjang Giber berikut wawancara KutimNews.com dengan sekretaris GIBER Ruslan. “Alhamdulillah kami telah berjalan selama 1 tahun 11 bulan berdasarkan hitungan tahun hijriah,”ulas Ruslan
Ruslan mengatakan adapun donatur beras dari kalangan mampu “mustahik” yang kebanyakan dari unsur pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) namun seiring perjalanannya para kaum mustahik tidak hanya identik pada satu kedaerahan Pinrang saja akan tetapi ada juga dari suku-suku lain misalnya Kutai, Banjar, Jawa dan suku-suku lainnya termasuk anggota DPRD dari keluarga besar PPP.

“Donatur terbesar kami ada juga dari anggota DPD RI DR H. Mahyudin, ST.MM pernah menyumbang beras kepada kami hingga dikisaran ton,” ulas Ruslan
Ruslan menegaskan bahkan belum lama ini, GIBER baru salurkan beras di Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutim. “Yah pelaksanaan penyaluran beras berdasarkan informasi masyarakat apabila ada warga kurang mampu kami langsung bergerak berikan beras,”ujarnya.

Giber senantiasa terbuka bagi siapa saja (mustahik) yang ingin menyumbangkan beras dapat segera berkoordinasi. (rin/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *