Usai RDP Komisi A Banjir Singa Gembara Road 9 Atasi Banjir

  • Whatsapp

“AJAK PERUSAHAAN TINJAU LOKASI BENAHI DRAINASE DAN GORONG – GORONG”

KutimNews.com, SANGATTA – Pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang hearing kantor DPRD Kutim, kawasan Bukit Pelangi Sangatta Kabupaten Kutai Timur, Senin (29/3) 2021 tak hanya sebatas mendengar keluhan beberapa perwakilan masyarakat terkait permasalahan banjir yang sering melanda Singa Gembara Road 9 dan sekitarnya seperti Dayung, Gang Gemini dan Melon akan tetapi di barengi dengan inpeksi mendadak “sidak” ke titik point sumber terjadinya banjir.

Bacaan Lainnya

Inpeksi ke lapangan dipertegas anggota DPRD Kutim Basti Sangga Langi yang memang sejak lama mengawal permasalahan banjir di kawasan tersebut. “Turunnya kami bersama rekan – rekan dewan baik dari komisi A yaitu Piter Palinggi, Sobirin, Jimmy ingin meninjau kondisi alur drainase yang dikeluhkan. Yang katanya tidak mampu menampung debit volume air dalam saluran drainase tersebut,” ulas anggota dewan ini dari fraksi PAN.


(teks – foto : dok rin/K.N)

DENGAR PENDAPAT : Sebelum turun ke lapangan ketua Komisi A anggota dewan Piter bersama anggota komisi anggota dewan Basti, Sobirin, Jimmy beserta tokoh warga Singa Gembara road 9, perusahaan gelar RDP “hearing” bahas permasalahan banjir

“Nantinya pada sidak ke lokasi kami melibatkan pula pihak perusahaan terutama perusahaan induk PT KPC yang membawahi 5 perusahaan subkontraktornya, PU dalam hal ini Dinas Pengairan dan PERKIM sama – sama meninjau, tegas Basti saat diwawancarai KutimNews.com.


(teks – foto : dok rin/K.N)

MONITORING : Tampak anggota dewan Piter dan Basti tinjau salah satu drainase yang tidak laik agar dapat segera dibenahi

Menurut Basti adapun penyelesaian mengatasi banjir pada wilayah Singa Gembara Road 9 dan sekitarnya perlunya pembenahan drainase termasuk gorong-gorongnya. “Saya pernah meninjau ke lokasi dimaksudkan sebelumnya memang diketahui badan jalan sekitar telah ditinggikan, namun bagi saya percuma saja peninggian badan jalan apabila drainase dan gorong-gorongnya tidak terbangun secara baik,” ulasnya.


(teks – foto : dok rin / K.N)

DEMI MASYARAKAT : Komisi A, anggota dewan Piter, anggota dewan Basti libatkan stake holder salurkan CSR bangun drainase

Untuk itu Basti berharap bersama PT KPC dan perusahaan-perusahaan yang dibawahinya dapat andil melalui Coorporate Social Responbility (CSR) disalurkan dalam menata saluran drainase dan gorong-gorong agar permasalahan banjir dapat teratasi. (rin/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *