Ledakan Bom Makassar Kapolres Kutim Imbau “Stop Tebar Kepanikan” Jaga Kondusivitas Galang Persatuan Demi Kedaulatan NKRI

  • Whatsapp

“Serahkan Penindakan Dan Penanganannya Kepada Polri”

Bacaan Lainnya

(teks – foto : Ist daya/K.N)

TETAP TENANG : Kapolres Kutim AKBP Welly didampingi Wakapolres-nya Kompol Triyanto jelaskan penanganan penindakan bom Makassar percayakan dan serahkan sepenuhnya kepada Polri, masyarakat tidak perlu berstatment yang berdampak pada keresahan secara meluas

KUTIMNEWS.COM, SANGATTA – Pasca tragedi “bom” meledak di Makassar, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, S.I.K.,M.Si. bersama Wakapolresnya Kompol Kompol Triyanto, S.I.K., S.H., M.H. langsung mengambil langkah-langkah meredam kepanikan masyarakat agar tidak meluas sehingga memperkeruh kondusivitas terutama di wilayah hukumnya Kutai Timur.


(teks – foto : Ist daya/K.N)

INTRUKSIKAN : Kapolres Kutim AKBP Welly tegaskan atas ledakan bom Makassar imbau masyarakat jangan menambah kekeruhan situasi kamtibmas.

Dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama di saat umat muslim menyambut datangnya detik-detik bulan suci ramadan dan demi mejaga ketentraman, kekhusukan ibadah puasa termasuk peribadatan umat nasarani dengan tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan (prokes) memutus mata rantai penularan coronavirus nenteen (covid-19). Maka tindakan – tindakan yang dilakukan melalui giat pengamanan dengan melibatkan jajaran TNI, Pol PP, Dishub, perangkat kecamatan dan perangkat desa, FKPM dan terpenting masyarakat.


(teks – foto : Ist daya/K.N)

ANTISIPASI : Dalam menindaklanjuti serta meminimalisir agar aksi terorisme tidak terulang didaerah lainnya, Kapolres Kutim AKBP Welly siagakan personil lakukan pengamanan

“Saya sudah perintahkan jajaran untuk meninta anggota menggiatkan pengamanan dibeberapa sarana objek vital seperti semua pusat sentra ibadah baik muslim maupun nasrani, giat gabungan patroli,” tegas Kapolres Kutim AKBP Welly.

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Welly mengajak peran aktif masyarakat Kutim bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dimasing – masing lingkungannya “kamtibmas”, selain itu perwira menengah atas pucuk pimpinan Mako Polres Kutim ini meminta kepada khalayak luas agar tidak menambah suatu keresahan di masyarakat atas peristiwa bom Makassar.

Ini pesan Kapolres Kutim AKBP Welly sikapi ledakan bom Makassar :

  1. Menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik atas kejadian tersebut serta tidak menyebar video atau foto – foto terkait kejadian di Makassar karena dapat menimbulkan keresahan dan ketakutan dimasyarakat.
  2. Bahwa Polri dalam hal ini Polres Kutim telah melakukan pengamanan extra terhadap tempat-tempat ibadah yg melakukan aktivitasnya hari ini serta menyampaikan kepada kabag Ops serta Kapolsek Jajaran Polres Kutai Timur untuk melaksanakan patroli dan pengamanan di tempat2 ibadah di daerahnya masing – masing khususnya menjelang Hari Paskah.
  3. Tim Siber untuk melakukan monitoring terhadap media sosial untuk mengcounter pemberitaan negatif terhadap kejadian bom di makassar.
  4. Menyampaikan kepada kabag ops serta para kapolsek untuk melakukan razia serta Melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menciptakan rasa aman terhadap masyarakat.
  5. Melalukan koordinasi dengan Instansi terkait dalam Hal ini TNI dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Patroli bersama di Gereja gereja dan tempat keramaian serta mengajak Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas di wilayah Kutai Timur.
  6. Menghimbau kepada masyarakat yg akan melaksanakan ibadah yg sifatnya mengumpulkan massa untuk menyarankan lewat daring atau online guna menghindari kerumunan massa apalagi dalam situasi pandemi covid 19 ini.
    Atas perhatian dan koordinasi yang baik, Kapolres Kutim AKBP Welly mengucapkan rasa terima kasih mendalamnya. “Mari kita tetap bersatu jangan mudah terprovokasi apalagi terlibat aksi terorisme yang selama ini selalu dikait-kaitkan dengan jihad, padahal belum tentunya benar apa yang dilakukan oleh para pelaku terorisme seperti di Makassar dan sekali lagi saya tegaskan mari jaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tutup Kapolres AKBP Welly.(aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *