Kidang Berkiprah Besarkan PP Berkarya Bengalon Perjuangkan Hak Masyarakat Melalui Kursi Dewan Jadikan Anak Sarjana

  • Whatsapp


(teks – foto : dok daya/K.N)

SUNGKEM : Bentuk bakti salah satu putra Kidang, Hamdari SH Sabtu (27/3) 2021 resmi sandang S1 hukum Unmul Samarinda

Bacaan Lainnya

PENULIS DAYA BHARA AJI, S.Sos KUTIMNEWS.COM, SANGATTA

Masdari Kidang muda malang melintang didunia organisasi hingga dipercaya mengkomandoi ketua Pemuda Pancasila ranting Bengalon hingga saat sekarang

(teks – foto : Dok daya/K.N)

Tampak ibu kandung Hamdari, SH Mursidah bersama suami anggota dewan merasa lega sukses menjadikan anaknya sandang S1 hukum

Kidang banyak mengisahkan kepada media suksesnya anggota Dewan Kidang diawali dengan jiwa muda yang saat itu memiliki emosional tinggi dalam memperjuangkan hak-hak kaum asli daerah yang tertindas dengan kesewenang-wenangan suatu kebijakan yang kurang berpihak dan lebih mementingkan kelompok-kelompok tertentu guna memperkaya diri.

Bangga kenakan toga sarjana hukum – nya Hamdari, SH pasca wisuda virtual “online” setelah 4 tahun lamanya berkuliah di Unmul Samarinda

Kidang Muda Berkiprah Besarkan Pemuda Pancasila Berkarya Bengalon Perjuangkan Hak Masyarakat Melalui Kursi Dewan Jadikan Anak Sarjana
Dirinya secara blak-blakan berbagi kisah perjalanan kerasnya termasuk sering berhadapan dengan perusahaan-perusahaan yang di masa-masa itu mengesampingkan kepentingan masyarakat kecil setempat dengan memperluas lahan-lahan areal perusahaan apakah pertambangan hingga perkebunan sawit hingga ladang-ladang pertanian madani lokal saat itu tergusur. “Saya tidak gentar memperjuangkan hak-hak mereka, demi masa depan dan warisan generasi penerus bangsa serta cita-cita dalam membangun dan berbuat untuk kemajuan tanah kelahirannya Kabupaten Kutai Timur,” urai Kidang.
Ekonomi Kidang terangkat melalui campur tangan sang putra cendana Tommy Soeharto di era itu, pernah sukses usaha kayu, sarang walet melalui berbagai ujiannya jatuh bangun.


(teks – foto : Dok daya/K.N)

Lebih membanggakan lagi bagi Anggota Dewan Kutim Kidang, calon menantunya Ayu Amaliah Nurjanah, SH. sama diwisuda sandang S1 hukum Unmul Samarinda

Miliki sifat “idealis” kritis banyak memperjuangkan kaum tertindas diasah ilmu organisatir melalui Pemuda Pancasila sehingga ditengah masa-masa bangkitnya pada pileg 2019 lalu Kidang dipercaya sebagai anggota dewan serta diamanatkan memimpin ketua DPC Berkarya Bengalon.


(teks – foto : Dok daya/K.N)

Karena aturan prokes dimasa pendemi covid nenteen, maka penyelempangan pita topi toga oleh pihak kampus di serahkan kepada orang tua

Untuk itu kepada anak-anaknya Kidang senantiasa memberikan nasehat akan pengalaman hidupnya yang berjuang dari bawah demi menghidupi dan mensejahterakan keluarganya termasuk mengendepankan kepentingan masyarakat, kelompok tani Bengalon terlebih ia kelahiran Desa Tepian Langsat.


(teks – foto : Dok daya/K.N)

Virtual online gelaran sarjana hukum S.1 Hamdari saat disiarkan

“Biarlah bapak banting tulang, berkeringat untuk masa depan anak-anakku. Yang terpenting keturunanku tidak merasakan sakit sepertiku,” ungkap Kidang berbagi pengalaman perjalanan hidupnya.
Kidang menekankan disaat sukses seperti sekarang, ketua Parpol Berkarya itu berpesan kepada salah satu putra kandungnya Hamdari SH serius menyelesaikan kuliahnya hingga jenjang sarjana S1 hukumnya di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.
Terlebih Kidang menceritakan kepada jurnalis sejak duduk dibangku sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi Hamdari merupakan anak berprestasi dan bakti kepada orang tua, hidup sederhana tidak pernah berpikir neko-neko memaksakan sesuatu rasa ego – nya sebagai anak untuk memaksakan kehendak pribadinya. “Saya meminta kepada Hamdari permintaanku sebagai orang tua Cuma satu tuntaskan kuliahmu 4 tahun dan lebih membanggakannya lagi karena prestasinya itu anakku Hamdari mendapatkan beasiswa dari perusahaan PT KPC,” bebernya.


(teks – foto : dok daya/K.N)

Dihari wisuda sang putranya Hamdari SH bersamaan memasuki masa panen padi gunungnya anggota dewan Kidang dan istri keduanya Rusmini tetap konsen memanen karena ladangnya harus ditunggui

Ketua PAC ormas nasional PP Bengalon ini merasa lega semua nasehatnya didengar tepatnya Sabtu (27/3) 2021 resmi menyadang gelar Sarjana Hukumnya Hamdari SH bersama calon istrinya yang juga di hari sama di wisuda secara virtual (daring) secara online Ayu Amaliah Nurjanah, SH.

Walau anak-anaknya telah ada menjadi sarjana tak lantas mengurangi keseharian Kidang untuk tetap berladang dan memanen hasil padi sawahnya di kawasan LKU dan padi gunung tepian Langsat Kecamatan Bengalon dibantu istri kedua Rusmini sementara istri pertama Mursidah membantu suami Kidang membesarkan dan mendidik anak-anaknya.
Sementara istri keduanya Rusmini sebagai mantan guru mengaji di TK/TPA, termasuk membina 4 majelis taklim-nya. Dimasa mantan Ketua DPRD Kutim Encek Firgasih, Istri Kidang dipercaya sebagai ketua PPP ranting Bengalon akan tetapi dikarenakan suami berkarier politik di Berkarya membuatnya mengikuti mendukung dan menyukseskan Kidang hingga amanah duduk di DPRD bersama istri pertamanya Mursidah dan keluarga besarnya.(aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *