Tepati Janji Kepada Masyarakat Anggota DPRD Basti Salurkan Motor Gerobak Sampah

  • Whatsapp

(teks-foto : Ist/K.N)

SIMBOLIS : Saat serah terima pertanggung jawaban penyaluran motor roda tiga gerobak sampah melalui keterwakilan aspirasi anggota dewan Basti bersama perwakilan anggota forum RT dan ketua RT disaksikan intansi terkait.

Bacaan Lainnya

KutimNews.com, SANGATTA – Dekat dengan dunia organisasi yang banyak memperjuangkan ketenaga kerjaan, pernah emban ketua RT dilingkungannya kawasan Guna Jaya dan Ketua Forum RT Sangatta Utara maka tak heran dirinya senantiasa mendengar langsung keluhan para ketua lingkungan di wilayah Sangatta Utara dari masing-masing warganya.
Seperti halnya penyaluran motor gerobak sampah saat itu diperjuangkan melalui usulan para ketua RT di Sangatta Utara lewat forum RT melalui aspirasi gabungan beberapa anggota dewan, termasuk anggota DPRD Basti.

“Benar sekali sebenarnya total lingkungan RT Sangatta Utara berjumlah di kisaran 60-an RT saja, akan tetapi kami baru berhasil memperjuangkan sekitar 35 unit motor sampah saja. Akan tetapi untuk sementara 1 unit motor sampah dioperasionalkan untuk 2 wilayah lingkungan RT yang wilayahnya saling berdekatan sehingga pengangkutan limbah sampah pada masing-masing rumah tangga dapat teratasi,” terang Basti saat diwawancarai KutimNews.com


(teks-foto : Ist/K.N)

Tampak anggota DPRD Kutim Basti menandatangani lembaran pertanggung jawaban penyerahan motor gerobak sampah

Basti menegaskan permasalahan penangan sampah belakangan ini, kembali menjadi topik perbincangan baik di warung kopi, lingkungan serta wadah berkumpul masyarakat lainnya dalam bersilaturahmi terkait belum adanya lahan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di Sangatta Utara.
“Pernasalahan TPS telah diusulkan pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sangatta Utara yang dihadiri Pemkab Kutim,” kata Basti.

Basti mengatakan untuk areal lahan telah tersedia di jalan AMD Sangatta Utara dengan luas lahanya 2 hektar, namun harus dibebaskan terlebih dahulu. “Yah walau armada motor sampah telah ada tersalurkan ke lingkungan RT namun untuk saat ini warga sedikit kebingungan akan dibuang kemana sampah-sampah tersebut dengan belum adanya TPS tersendiri di Sangatta Utara. Sementara menunggu waktu penanganan dari UPT Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup dengan hanya mengandalkan 4 unit truk dan pada kenyataannya hanya beroperasi 2 armada truk saja karena dua unit lagi menurut penjelasan dinas terkait sedang mengalami kerusakan sehingga terpaksa tidak dapat dioperasikan terlebih truk tadi tahun keluarannya sudah terbilang tua. Tentunya hal ini menyebabkan bongkar muat volume sampah dari motor gerobak sampah yang dipindahkan ke dalam bak truk harus melalui proses antrian,”ungkap Anggota DPRD dari fraksi PAN.


(teks-foto : Ist/K.N)

Tampak anggota dewan Basti memperlihatkan armada sepeda motor roda tiga gerobak sampah yang telah disalurkan ke perwakilan ketua RT Sangatta Utara

Untuk itu ketua forum RT ini berharap nantinya melalui Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman segera dapat difasilitasi secara baik sehingga Sangatta Utara memiliki TPS sendiri. (ajii/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *