Dorong Percepatan Pembangunan Ekonomi “Ketua Dewan Joni Sarana Komunikasi Diprioritaskan”

  • Whatsapp


(teks-foto : Ist/K.N)

Bacaan Lainnya

BAHAS : Tampak Bupati Kutai Timur Ardiansyah bersama ketua DPRD Kutim Joni saling sharing terkait serapan prioritas salah satunya sarana komunikasi jaringan internet ditengah jalannya Musrenbang Sandaran

KutimNews.com, SANDARAN – Ketua DPRD Kutim sekaligus politisi PPP Kutim, Joni mengakatakan, Kutim saat ini telah memasuki era tatanan perekonomian yang baru kedepannya pasca pandemik dan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur,dimana di perlukan pembangunan sarana telekomunikasi yang memadai.

(teks-foto : Ist/K.N)

Tertuang penandatanganan kesepahaman antara Pemkab Kutim dan DPRD Kutim pada serapan skala prioritas musrenbang kecamatan Sandaran.

Joni saat di hubungi via telepon seluler pribadinya, mengatakan salah satu contohnya di bidang Pendidikan saat ini perilaku pendidikan mengalami peralihan dari pendidikan Manual secara langsung belajar tatap muka menjadi pendidikan virtual tanpa tatap muka yang tentu saja diperlukan fasilitas teknologi pendukung telekomunikasi yang memadai.
” Saat era ini masyarakat Kutim di ajarkan dan dipaksa oleh keadaan untuk beralih pola pikir dan pola hidup untuk menyelesaikan permasalahan di masa pandemik ini yang memerlukan tekhnologi pendukung telekomunikasi seperti tiang pendukung komunikasi, “kata ketua DPRD Kutim.

Joni menjelaskan dengan adanya pembangunan tiang pemancar telekomunikasi akan memberikan dampak yang besar bagi sendi perekonomian daerah yang berada di Kutim sekaligus memberikan akses yang mudah di pedesaan.

(teks-foto : Ist/K.N)

KHIMAD : Ketua DPRD Kutim Joni, Bupati Ardiansyah, Wabup Kasmidi Bulang pimpin musrenbang di Kecamatan Sandaran

” Saat ini contoh nya di kecamatan Sandaran,masyarakatnya terbatas dengan sarana pendukung telekomunikasi,meskipun memiliki hand phone tetapi kalau sinyal tidak ada atau kurang, ya jadi percuma, “ujar Joni.

Jaringan telekomunikasi di Kutim saat ini menjadi kendala masyarakat untuk berkomunikasi sebagai pendukung terciptanya pendukung ekonomi,Joni menjelaskan situasi seperti harus bisa dan cepat di atasi oleh pemerintah dalam menghadirkan kebijakan untuk pemecahannya.

” Saya berharap di masa pemerintah ini bisa meneruskan apa yang menjadi program pemerintah sebelumnya dan sesuai visi misi pemerintah saat ini,terutama pembangunan jaringan telekomunikasi di kecamatan dan pedesaan, jadi konsep pembangunan nya Desa menyerang kota, ” harapnya.(adv/aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *