Miliki Skill Lobi Anggota Dewan Kutim Kidang Sudah Lebih Dulu Rangkul Stake Holder Bangun Kutim

  • Whatsapp

(teks foto : Ist/K.N)

Anggota DPRD Kutim Kidang handal lobi stake holder tingkatkan pembangunan infrastruktur Kutim

Bacaan Lainnya

KutimNews.com, SANGATTA – Intruksi Bupati dan Wabup Kutai Timur Drs H Ardiansyah M.Si dan Wabup Kutim Dr H Kasmidi Bulang, ST.,MM dalam mengimbau kepala OPD, Camat, Kades dilanjutkan amanat Ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos agar berkoordinasi melalui lintas stake holder perusahaan membantu pemerintah untuk bersama-sama menuntaskan program usulan prioritas masyarakat apakah dalam reses dewan hingga Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang).


(teks-foto : Ist/K.N)

Sebelum menjabat anggota dewan Kutim Kidang telah lama membangun kemitraan dengan perusahaan salah satunya BCRD PT KPC reast area Bengalon bersama-sama mantan Bupati Kutim Ismunandar

Atas arahan tersebut sebenarnya sudah jauh-jauh hari bahkan sebelum duduk sebagai dewan masih di bawah kebesaran bendera ormas nasional Pemuda Pancasila Anggota DPRD Kutim Masdari Kidang telah banyak membuat gebrakan terobosan kepedulian pihak – pihak perusahaan (stake holder) bersinergi membangun infrastruktur.

Bahkan suport bersumber melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) berbentuk kucuran dana segar dari PT KPC berdasarkan hitungan mata uang asing dollar -Amerika- yang dirubah menjadi rupiah mengalami peningkatan dan hingga saat sekarang nilai mata uang tak berubah “dipakai” berkat perjuangan mantan bupati Ismunandar dan Anggota Dewan Kidang.

“Tidak mudah saat itu saya bersama pak Ismu memperjuangkan harus berkeras-kerasan adu argumentasi sampai berdarah-darah hingga saya sempat mendekam di penjara. Namun pada akhirnya disepakat melalui kesepahaman saat itu,” ucap anggota dewan dari fraksi Berkarya

Wartawan KutimNews.com menanyakan kepada Kidang sejauh mana dukungannya terhadap jalannya pelaksanaan musrenbang? “Sebenarnya pondasi dasar usulan awalnya bermuara pada reses dewan di masing-masing dapilnya yang masuk dalam tahapan musrenbang,” kata Kidang.

Kidang berharap musrenbang membuahkan hasil “jangan sampai menjadi wacana janji yang tertunda lagi”. Anggota dewan itu meminta kepada bupati/wabup Ardiansyah-Kasmidi Bulang dapat menuntaskan semua janji kampanye terutama dalam memperjuangkan kemashalatan umat. “Jika nanti pimpinan nomor satu dan duanya Kutim membuktikan amanah itu, saya orang terdepan dan menomor satukan suport penuh atas keberhasilan pemerintah itu,” pungkasnya.(aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *