Mediasi Sengketa Lahan Antara PT Indexim Dan Lahan Masyarakat Dari Ruang Hearing DPRD Kutim Berlanjut Sidak Lapangan

  • Whatsapp

(teks-foto : Ist/K.N)

Mediasi sengketa lahan PT Indexim dengan lahan masyarakat berlanjut sidak lokasi lahan

Bacaan Lainnya

KutimNews.com, SANGATTA – Permasalahan sengketa lahan terus bergulir, kini giliran sengketa lahan antara PT Indexim Coalindo dan masyarakat yang berlokasi di kecamatan Kaliorang yang kembali dimediasikan melalui meja persidangan hearing DPRD Kutim yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Asti Mazar, SE., M.Si belum lama ini.


(teks-foto : Ist/K.N)

Hasil mediasi hearing sengketa lahan, Wakil Ketua II DPRD Kutim Asti utus 4 perwakilan dewannya tinjau lapangan

Tak mau berlarut-larut dan memicu polemik, maka ditempuh jalur komunikasi melalui perwakilan anggota DPRD Kutim. “Memang dalam pertemuan saat itu kalau dari penuturan perusahaan Indexim lahan telah dibebaskan,” jelas anggota DPRD Basti Sangga Langi yang turut memediasi permasalhan tersebut.

(teks-foto : Ist/K.N)

Mediasi lahan sengketa yang ditengahi wakil ketua I DPRD Kutim Asti dengan anggota dewannya berjalan kondusif

“Versi masyarakat berbeda lagi selain merasa belum menerima pembayaran pembebasan lahan areal perusahaan tersebut mengenai areal perkebunan dan pertanian mandani masyarakat setempat,” ulas Basti.
Untuk itu pimpinan sidang hearing Asti (ramah disapa) mengintruksikan kepada 4 utusan perwakilan anggota legislatifnya segera melakukan peninjauan lapangan sidak. “Kami berharap dapat segera ada jalan keluarnya secara arif dan bijaksana,” tutup Basti.(rin/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *