Masyarakat Sampaikan Beragam Usulan Langsung Kepada Ketua DPRD Kutim Joni

  • Whatsapp


(teks-foto : Ist/K.N)

Ketua DPRD Kutim Joni, dekat dengan masyarakat tampung aspirasi prioritas

Bacaan Lainnya

KutimNews.com, SANGATTA – Kian bermasyarakat Ketua DPRD Kutim, Joni, S.Sos hal ini sangat terlihat jelas saat dirinya turun pada agenda jadwal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di beberapa kecamatan tampak simpatisan (kontituen) yang umumnya dari kalangan masyarakat ramamenyapanya.

Wartawan KutimNews.com menanyakan kepada ketua dewan di DPRD Kutim Bukit pelangi terkait obrolan apa saja yang sering dibahas masyarakat saat berada ditengah-tengah mereka? “Yah pertama-tama masyrakat terus mensuport saya selaku ketua DPRD Kutim, banyak segudang usulan (aspirasi) di utarakan yang sebagian besar menjurus pada sektor pembangunan,” beber Joni.

Joni lanjut mengisahkan adapun usulan-usulan yang disampaikan bersifat skala prioritas misalnya seperti pembangunan jalan, semenisasi jalan-jalan gang pemukiman warga, kebutuhan akan aliran listrik PLN dimasing-masing rumah tangga, pendistribusian akan kebutuhan air bersih (PDAM) door to door dari rumah ke rumah warga, drainase, penerangan lampu jalan, jembatan hingga pada sektor pertanian.


(teks-foto : Ist/K.N)

Ketua DPRD Kutim Joni mendapatkan sambutan kehormatan ditandai dengan pengalungan souvenir syal manik kerajinan suku asli dayak

Tentunya usulan-usulan itu tidak serta merta terakomodir semuanya, tentunya secara bertahap dan berkesinambungan secara processing step by step dilihat lagi dari ketersediaan anggaran daerah dalam hal ini,” tutur Joni.

(foto – teks : Ist/K.N)

AMANAH : Ketua DPRD Kutim Joni familiar cukup dikenal masyarakat, dihornati, disegani, diidolakan senantiasa turun bersilaturahmi

Joni mengungkapkan kewenangan dewan sebenarnya pada penentuan anggaran sementara yang mengeksekusi anggaran yaitu eksekutif “pemerintah” untuk dapat terlaksana tentunya dewan berperan penting dalam pengawasan penggunaan anggaran (controling) agar pada pemanfaatnnya dirasakan tepat sasaran. “Kami terus mengawal dan memonitor kewenangan pemerintah dalam mewujudkan beragam program yang datangnya dari masyarakat langsung,” tuturnya.

KutimNews.com menanyakan secara spesifik sikap PPP yang menyatakan oposisi “berseberangan” dengan pemerintah. “Memang benar parpol kami akan bersikap oposisi apabila penerintah keluar dari jalur alias tidak pro rakyat. Tapi aejauh ini saat saya turun baik bupati Ardiansyah dan wabup Kasmidi terbilang bersinergi sebagian besar menyerap kepentingan masyarakat,” ucap Joni (rina/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *