Sikapi Intruksi Gubenur Kaltim Kawasan Hijau Ketua DPRD Kutim Joni Bersama-sama Menanam Kampung Tangguh

  • Whatsapp


(teks-foto : Ist/K.N)

Usai penanaman bersama tampak ketua DPRD Kutim Joni, Bupati Kutim Ardiansyah, Wabup Kasmidi Bulang berfoto pose bersama belatar belakang baliho kampung tangguh

Bacaan Lainnya

KutimNews.com, BATU AMPAR – Merespon cepat dalam menindaklanjuti arahan gubenur Kaltim Isran Noor yang menggelar siaran (virtual) daring dengan melibatkan peran aktif unsur pimpinan daerah dalam mewujudkan kawasan hijau, termasuk Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si dan Wabup Kutim Dr Kasmidi Bulang, ST., MM bersama ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos.

Tentunya gelaran perdana penanaman jenis tanaman produktif pada areal di Desa Batu Timbau Ulu disela pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) turut disukseskan oleh Ketua DPRD Kutim Joni, S.sos bersama bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman, Wabup Dr H Kasmidi Bulang, ST.,MM beserta jajaran kepala OPD.

“Melalui tema mengusung kampung tangguh ditengah masa pandemi covid-19 di Kutim sangat mendukung pada sektor ketahanan pangan. Seperti apa yang sering saya sampaikan Kutim ini sebagai kawasan penyanggah pangan harus terdukung pula dengan sarana infrastruktur memadai,” terang ketua DPRD Kutim Joni.


(teks-foto : Ist/K.N)

Tampak Ketua DPRD Kutim Joni turun langsung penanaman dilahan yang telah dipersiapkan Desa Batu Timbau Ulu

Lantas adakah kaitanya dengan konsep kawasan hijau sesuai arahan Gubenur Kaltim? “Sangat ada kaitannya dan bersinergi melalui lahan ketahanan pangan ini selain dikatakan aspek keramahan lingkungan melalui terwujudnya kawasan hijau, hasil tanaman pangan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tambahan asupan lauk pauk dari jenis sayur mayurnya,” ungkap salah satu unsur pimpinan di kursi DPRD Kutim ini.(rin/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *