Ketua TP PKK Kutim Bunda Robiah Pimpin Langsung Persiapan Lomba HKG ke – 49 Tahun Secara Virtual Bersama TP PKK Kaltim

  • Whatsapp

(teks-foto : Ist/K.N)

Tayangan teleconfrence secara daring (virtual) technical meeting TP PKK Provinsi Kaltim dan TP PKK Kabupaten Kutim dalam rangka memperingati HKG PKK ke – 49 tahun, dikantor Diskominfo Perstik Kutim.

Bacaan Lainnya

KutimNews.com, SANGATTA – Tim penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur yang turut di ketuai oleh Ketua TP PKK Kutim Bunda Hj. Siti Robiah yang didampingi wakil ketua TP PKK-nya Bunda Hj. Tirah Satriani, SE.,MM, Wakil Ketua II Bunda Hj. Aisyah HD, Sekretaris I TP PKK Kutim dr.Yuwana SK, Sekretaris II Herliana termasuk masing-masing ketua pokja serta segenap kader PKK menggelar technical meeting di ruang virtual Diskominfo Perstik Kutim kawasan Bukit Pelangi, Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur pada Kamis (18/03/2021).

(teks-foto : Ist/K.N)

Tampak kader PKK Kutim pada masing-masing pokja-nya konsentrasi penuh ikuti jalannya technical meeting diruang virtual Kominfo Perstik Kutim.


Yang mana technical meeting secara virtual tersebut terkoneksi langsung dengan Tim Penggerak PKK tingkat Provinsi Kaltim, mengingat baik Kaltim dan Kutim masih menghadapi masa-masa pandemi coronavirus disases (covid)-19.

“Tujuan digelarnya teleconfrence virtual oleh TP PKK Kaltim dan Kutim dalam rangka menyukseskan lomba dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49.Nantinya pada pelaksanaannya terdapat 5 jenis kategori lomba,” terang ketua TP PKK Kutim Bunda Hj Robiah.


Bunda Robiah sekaligus istri tercinta Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si mengatakan event lomba HKG PKK ke – 49 anivesary akan dilaksanakan pada 22 Maret sampai dengan 24 Maret Tahun 2021.”Untuk jenis lombanya yaitu dari kesekretariatan meliputi penilaian penyuluhan Tertib Administrasi Kelompok Dasa Wisma,” jelas ketua TP PKK

(teks-foto : Ist/K.N)

Ketua TP PKK Bunda Robiah matangkan persiapan lomba HKG ke – 49 tahun kepada para kader PKK-nya.


Lebih lanjut ketua TP PKK kembali melanjutkan rangkaian ragam lomba lainya, seperti halnya pokja I memperlombakan penilaian Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang dalam Keluarga. “Sedangkan bagi Pokja II terdiri dari tiga lomba meliputi lomba Penyuluhan Bina Keluarga Balita, lomba Produk UP2K PKK dan Lomba Administrasi UP2K PKK. Untuk Pokja III lomba Peragaan Busana Bahan Takwo Modifikasi Batik Khas Daerah, dan Pokja IV lomba Penyuluhan Bidang Pokja IV Tim Penggerak PKK,” beber Bunda Robiah.
Bunda Robiah optimis dibawah komandonya TP PKK Kutim telah mempersipkan segala sesuatunya dalam menghadapi tahapan penilain lomba nantinya. “Memang ada juga sih materi tambahan? Tapi Isnhaallah kami dari PKK 100 persen siap.Terlebih kategori lomba merupakan event yang sempat tertunda ada juga beberapa tahapan baru.

Suatu tatangan bagi Bunda Robiah bersama para kader PKK Kutim, ditengah waktu yang serba mendadak dan singkat tentunya dituntut pencapaian harapan segenap kader nantinya.

Saat ditanyai media akankah PKK Kutim nantinya mampu menjadi juara mebgharumkan nama kabupaten-nya pada puncak HKG ke – 49 tahun? “Yah tentunya segenap kader PKK sudah sangat mempersiapkan dengan berbagai pembekalannya. Sepertinya aroma “tanda-tanda” kemenangan Inshaallah berpihak kepada TP PPK Kutim,” imbuh Bunda Robiah.

Pada kesempatan itu Bunda Robiah mengimbau kepada segenap kader PKK-nya di Kutim dapat senantiasa menjaga silaturahmi (kebersamaan), kekompakan pada setiap kesempatan apapun demi kesolidan antar sesama kader pada setiap pokja. “Dibawah kepemimpinan PKK yang saya bina ini, diharapkan program-program PKK tidak menyentuh kalangan sesama kader saja akan tetapi tugas ke depannya mampu bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui berbagai lintas kegiatan pada pemberdayaan masyarakat,”tutup bunda nomor satu-nya di PKK Kutim.(aji/rin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *