Ketua DPRD Kutim Joni Minta Sebagai Daerah Penyangga Pangan Harus Dibangun Infrastruktur

  • Whatsapp

(teks-foto : Ist/K.N)

Sangat mengena saran ketua DPRD Kutim Joni, pada sambutan musrenbang tekankan sebagai kawasan penyangga pangan wajib didukung infrastruktur memadai.
KutimNews.com, KONGBENG – Kecamatan Kongbeng merupakan salah satu Kecamatan di Kutai Timur yang bisa menjadi salah satu daerah untuk penyangga pangan di Kutim. Oleh sebab itu menurut Ketua DPRD Kutim, Joni S.sos, penyelenggara pemerintah perlu memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana di daerah Kongbeng.

Bacaan Lainnya

Hal ini di sampaikan oleh Joni saat pewarta menghubungi dirinya melalui telepon seluler pribadinya, Rabu ( 17/ 03/2021 ). Menurutnya, masih banyak di bidang pembangunan yang masih sangat perlu di perhatikan pemerintah, salah satunya bidang pembangunan infrastruktur untuk mendukung pertanian terintegrasi dengan daerah lain di Kutim.

(teks-foto : Ist/K.N)

Lugas tegas ketua DPRD Joni dalam membangun nota integritas kesepahaman bersama bupati Kutim Ardiansyah selaku pemerintah dalam menyerap usulan prioritas pada pelaksanaan musrenbang.

Terlebih di wilayah pengembangan pertanian, dimana infrastrukturnya hingga kini masih minim dan sangat perlu di perhatikan pemerintah. “ Kongbeng ini bisa jadi salah satu daerah penyangga pangan di Kutim, maka dari itu perlu di perhatikan infrastrukturnya,” kata Joni.

(teks-foto : Ist/K.N)

Ketua DPRD Kutim Joni intens bangun jaringan komunikasi lintas OPD memperjuangkan berbagai usulan skala prioritas yang datangnya dari amanat masyarakat

Joni juga mengatakan, sarana dan prasarana yang terbangun dengan baik bisa menjadi modal dasar pembangunan ketahanan pangan untuk Kabupaten Kutim.

“ Perlu inisiatif khusus dari semua penyelenggara pemerintahan termasuk juga dari OPD-OPD untuk tidak hanya bergantung pada anggaran dari APBD Kabupaten saja,namun juga bisa memperjuangkan anggaran dari luar APBD Kabupaten, sehingga sistem bekerja untuk pembangunan bisa merata termasuk pembangunan untuk Kongbeng sendiri,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan terbangunnya sarana dan prasarana tersebut diharapkan ke depannya pembangunan ekonomi ketahanan pangan masyarakat juga akan berjalan lebih cepat dan baik,karena arus ekonomi pertanian untuk penyangga pangan kabupaten akan semakin lancar.

“ Karena dengan terbangunnya sarana dan prasarana otomatis juga akan memberikan pengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan pangan kabupaten,” pungkas Joni selaku Ketua DPRD Kutim sekaligus politis PPP Kutim ini. (rin/aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *