Turun Reses Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan Prioritaskan Air Bersih Infrastruktur Penerangan

  • Whatsapp
Foto Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan saat turun reses didapilnya serap usulan air bersih, infrastruktur dan penerangan.

KutimNews.com, – Jalannya rapat paripurna reses ke – II pada tahun sidang reses (2020/2021), Jumat (5/3) 2021 dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Arfan, SE.,M.Si di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur Jalan A Wahab Syahranie (Bukit Pelangi) Kota Sangatta – Kutim.
Selepas memimpin persidangan paripurna masuki reses ke – II tahun 2020/2021, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan mengatakan yang mana agenda rapat paripurna tersebut mendengarkan langsung hasil reses masing-masing dewan yang disinkronisasikan melalui program SIPD.
“Nantinya terkait beragam usulan dari reses tadi akan disampaikan oleh bapak Sekwan kita bapak Ikhsanuddin Syerpi kepada pemerintahan Kabupaten Kutai Timur dalam hal ini Bupati Kutim bapak Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si,” ujar Arfan (akrab dipanggil).
Selain itu Wakil Ketua II Arfan mengungkapkan berdasarkan tatib dan kewenangan semestinya selaku dewan setiap jadwal reses segenap anggota dewan wajib turun didapilnya masing-masing. “Tentunya saat turun reses anggota dewan berkeharusan menyampaikan program-program unggulan yang terlaksana. Memberikan informasi dan pemahaman akan pendidikan politik kepada masyarakat,” bebernya.
Untuk didapil wakil ketua II DPRD, kebanyakan aspirasi masyarakat yang mendominasi yaitu kebutuhan akan air bersih, infrastruktur, penerangan. “Namun kontituen (masyarakat) didapil saya lebih menitik beratkan kepada usulan mendasar air bersih PDAM. Hal ini dikarenakan masih banyak didapati wilayah pelosok desa belum teraliri air bersih,” tegas Arfan.
Dewan dari fraksi NasDem, untuk reses-nya sendiri telah selesai, rencananya Selasa (9/3) 2021 dewan kembali diwajibkan turun pada musrenbang di 18 kecamatan untuk bersama – sama dengan pemerintah menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan,” imbuh Arfan.(aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *