HUT Satpam ke-40 di Kutim, Buyung S Prasodjo Raih Predikat Satpam Teladan

  • Whatsapp

KUTIMNEWS.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-40 tahun di Kutai Timur (Kutim) digelar oleh Polres Kutim bersama Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kutim, dengan mengusung tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat”.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut turut diisi dengan penobatan Satpam teladan, Buyung Sarwo Prasodjo, Act. Site Manager PT. NPN penempatan PT. Kaltim Prima Coal (KPC), Sangatta.

Bacaan Lainnya

Penyerahan potongan tumpeng pertama pada Satpam Teladan oleh Kapolres & Anggota Polres Kutim bersama Ketua DPC APSI Kutim

Menekuni pekerjaan sebagai Satpam hingga menjadi koordinator sejak tahun 2015, Buyung sempat memperoleh beberapa penghargaan, di antaranya juara I lomba tongkat dan borgol se-Kutim dan juara III tingkat Polda Kaltim.

“Kuncinya melaksanakan segala sesuatunya sesuai dengan aturan dan SOP terutama dalan hal operasional pengamanan. Saat ini kurang lebih 200 anggota yang kami bina,” jelas Buyung.

Dikatakan olehnya, Ia telah memulai karir di Kutim sejak tahun 2018, dengan memperbaiki serta membina kualitas dan performa anggota yang pada awalnya dinilai masih kurang, kini anggota Satpam binaannya lebih baik dibanding sebelumnya dan rata-rata sudah memiliki sertifikasi Satpam minimal Gada Pratama. (SM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *