Lambat Ditangani, IPDP Ranting Kaubun Bersama Masyarakat Inisiatif Perbaiki Jalan Rusak

  • Whatsapp

KUTIMNEWS.COM – Kerusakan jalan di beberapa titik Desa Kadungan Jaya, Kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim) yang sebelumnya dijadwalkan untuk perbaikan pada tanggal 27 Januari 2021 setelah pertemuan pihak Kecamatan dengan beberapa Perusahaan Kelapa Sawit di wilayah Kaubun tidak berjalan lancar.

Hal tersebut menggugah inisiatif dan spontanitas dari masyarakat Desa Kadungan Jaya untuk turut berpartisipasi. Dikoordinir oleh Ikatan Putra Daerah Peduli (IPDP) Kalimantan Timur (Kaltim) Ranting Kaubun, hari ini Sabtu (30/1/21) diadakan penimbunan pada titik kerusakan jalan protokol yang menghubungkan Kecamatan Kaubun dengan Kecamatan Karangan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bakti sosial penimbunan jalan hari ini, adalah spontanitas dari kami dan masyarakat Kaubun untuk membantu pemerintah dan masyarakat untuk menghubungkan akses jalan yang terputus sehingga segala kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik,” ujar Toni Ketua IPDP Kaubun.

Toni juga mengungkapkan bahwa belum ada tindak lanjut dari beberapa Perusahaan yang berkomitmen untuk berpartisipasi langsung dalam kegiatan perbaikan tersebut, selain PT. Gunta Samba.

Dikatakan olehnya, IPDP akan terus mengawal dan membantu segala kegiatan positif di tengah masyarakat. Toni juga berharap agar pemerintah setempat harus lebih tegas kepada pihak-pihak terkait dalam hal seperti ini.

“Harapan kami agar pemerintah lebih tegas kepada perusahaan di sekitar Kecamatan Kaubun, supaya lebih tertib dan tanggap terhadap permasalahan di wilayah Kaubun, terutama persoalan jalan yang diakses bersama,” tutupnya. (SM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *